malang kuliner

Sate, menu makanan yang terbuat dari potongan daging, ditusuk menggunakan lidi, kemudian dibakar ini adalah menu makanan favorit banyak orang. Apakah kamu termasuk salah satunya, Snackers?
Sate banyak banget macemnya. Sate ayam atau sate kambing bumbu kacang, sate taichan, sate usus, sate komo, dan lain-lain. Tapi entah siapa yang menyepakati, kalau ada orang bilang pengin makan sate, otomatis pikiran kamu langsung tertuju ke sate ayam kalau enggak ya sate kambing bumbu kacang. Tul, gak?

Yups, setelah kemarin ngajak kamu jalan-jalan pakai bakso-bakso enak di Malang, kali ini Aremafood mau ngenalin lagi ke kamu tentang sate yang enak di Malang. Wait, ngomong-ngomong, apasih preferensimu dalam menentukan enak enggaknya sate, Snackers? Bumbu kacangnya kah? Besar kecil dagingnya kah? Atau apa, nih? Kira-kira kita sepakat enggak ya, kalau yang menentukan enak enggaknya sate itu ya bumbunya duluan. Baru setelah itu tekstur daging, harga, lokasi, dan lain-lain.

Baca juga: 5 Tempat Makan Rujak Cingur Enak di Malang

Nggak pakai lama deh, yuk cari tahu 5 tempat makan sate enak di Malang!

  1. Sate Pak Sabar

sate pak sabar malang

Alamat:  Jl. Mayjend. Panjaitan No.5, 02, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113
Sate Pak Sabar adalah kedai sate yang buka pas malem doang. Kalau siang kamu bahkan mungkin aja enggak tahu tempatnya sate Pak Sabar ini di mana. Sate Pak Sabar menjual sate ayam, sate kambing, dan gulai. Harganya murah, pas banget di kantong mahasiswa. Eh tapi kalau ke sini, kamu bener-bener harus sabar, Snackers. Soalnya, seringkali antrinya panjang dan pelayanannya pun cukup lama. Tapi ya itu, enak!

2. Sate Bunul H. Paino

sate-bunul-haji-paino-malang-aremafood

Alamat: Jalan Hamid Rusdi Timur Gang.4 No.315, Bunulrejo, Blimbing
Telp:  (0341) 322934
Sebenernya sate H. Paino ini udah buka cabang di daerah Singosari juga, Snackers. Namun, sate ini tetap populer dengan nama Sate Bunul yang ada di daerah Bunul. Sate ini dagingnya gede-gede, harganya udah bukan murah kalau dibandingin sama harga di sate Pak Sabar. Kalau ada aqiqah atau syukuran yang butuh asupan sate kambing, nggak jarang nih orang-orang Malang pesennya di Sate Bunul Haji Paino ini. Tempat makannya luas, enak, bisalah kalau makan bareng keluarga mantan kamu.

3. Sate Kambing Bang Saleh Tongan

sate-kambing-tongan-malang-aremafood

Alamat: Jl. Ade Irma Suryani No.42, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Telp: (0341) 364228
Nah, di Sate Bang Saleh ini yang terkenal adalah sate kambingnya. Kamu bisa pilih mau tanpa lemak atau dengan lemak. Sate Bang Saleh juga buka cabang di daerah Lowokwaru. Aroma bakar-bakar satenya seringkali menusuk hidung, bikin pengin mampir. Kalau ngidam sate kambing, cobain yang di Sate Bang Saleh ini, Snackers!

Baca juga: Awas Gosong! Bakar Sendiri Satemu di Bebakar Malang

4. Sate Ayam Ponorogo Pak Siboen

sate-ponorogo-siboen-malang-aremafood

Alamat: Jl. Kawi Atas No.29, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Telp: (0341) 571746
Kalau biasanya sate bumbu kacang yang paling umum itu sate madura, lain halnya dengan Sate Siboen yang mengusung sate ponorogo. Bumbu kacangnya khas banget di sini, Snackers. Kalau kamu lihat, kayak enggak sehitam dan sepekat sate-sate pada umumnya. Soal rasa, oke punya.

5. Sate Gebug

sate-gebung-malang-aremafood

Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Telp: 0822-2844-4777
Maaf, sate yang satu ini bukanlah sate ayam atau sate kambing bumbu kacang, Snackers. Nyempil satu buat melengkapi daftar sate enak di Malang nggak papa kan ya? Hehe bukan maksud menjebakmu, tapi sayang banget kalau Sate Gebug ini nggak masuk hitungan. Sate Gebug sudah eksis di Malang sejak 1929, cita rasa legendaris, empuknya bukan main, dan kalau kamu makan di sana, rasanya kayak nostalgia. Balik ke zaman dulu, entah apa. Tapi cobain sendiri deh sensasinya makan Sate Gebug. Eh iya, jangan kaget sama harga per tusuknya ya. Sumbut kok sama rasanya, go, take a proof!

Baca juga: Rekomendasi 6 Tempat Makan Sate Taichan di Malang

Aduh, ngobrolin tentang sate jadi pengin nyate ya, Snackers? Yang mana dulu nih yang mau kamu kunjungi? Oh iya, kalau lagi makan sate bumbu kacang, jangan lupa bawang merahnya dimakan juga ya. Sebab bawang merah pada sate itu ada bukan tanpa alasan melainkan sebagai penawarnya. Gampangnya, ya, biar sehat. Sudah ada daftar lengkap tempat makan sate di Malang. Kalau lagi di Malang, selain menikmati ragam kuliner kota Malang, jangan lupa beli oleh-oleh khas Malang ya, Snackers! Yuk mari kita nyatee!

A.K

1 March 2018
Tempat makan sate enak di malang

Rekomendasi 5 Tempat Makan Sate di Malang

Sate, menu makanan yang terbuat dari potongan daging, ditusuk menggunakan lidi, kemudian dibakar ini adalah menu makanan favorit banyak orang. Apakah kamu termasuk salah satunya, Snackers? […]
18 December 2017

Cocol Nugget Bonggol Pisang Bronik ke Sambal Kopak Lombok, Enaknya Pol!

Snackers, udah pernah nyobain nugget bonggol pisang belum? Nugget bonggol pisang adalah nugget yang menjadikan bunga pisang kepok, alias jantung pisang sebagai bahan dasar olahannya. Berbeda […]
18 December 2017
review mola granola

Mola Granola, Camilan Sehat yang Lezat dan Kaya Manfaat

Snackers, buat kamu yang belum tahu, granola adalah snack ringan yang biasanya dimakan pada waktu sarapan. Granola terdiri dari gandum, kacang-kacangan, madu, atau pemanis lainnya seperti […]
15 December 2017
cenil-lupis-jajan-tradisional-aremafood

Icip-icip Sekawanan Cenil dan Lupis, Jajan Pasar Yang Legendaris

Meskipun hidup di zaman millenial, sesekali kamu cobain deh jajan pasar yang tradisional ini. Kalau kamu lahir di era 60-90an sih pasti masih pernah dong ngicipin […]