malang kuliner

Sebel nggak sih kalau tiap kali nyisir rambut, ada aja rambut yang ikutan rontok? Bahkan nggak cuma satu dua helai, tapi banyak banget. Bete. Kamu juga jadi bertanya-tanya, penyebabnya apa sih, padahal keramas juga rutin, creambath sebulan sekali, makan juga nggak aneh-aneh, stres kali ya?

Bisa jadi, Snackers. Rambut rontok itu bisa disebabkan karena stres. Tapi, di sini Aremafood nggak bakal banyak-banyak ngebahas tentang penyebab rambut rontok. Justru, Aremafood mau ngasih tahu ke kamu caranya mengatasi rambut rontok melalui apa yang masuk ke dalam saluran pencernaanmu. Yap, alias makanan. Ini ada 4 makanan yang siapa tahu bisa mengatasi masalahmu tentang kerontokan rambut, simak terus ya!

Baca juga: Wow! Ampas Minuman yang Sering Dibuang Ini Ternyata Banyak Manfaatnya!

  1. Rumput laut
makanan untuk rambut rontok

via nogarlicnoonions.com

Rumput laut, nama makanan yang namanya definetely rumput laut, rumput yang hidup di laut. Yap, rumput laut macemnya juga nggak cuma satu, ada nori yang biasanya buat snack, putih kenyal yang biasanya buat es, atau hijau yang biasanya buat sayur. Apapun itu, rumput laut mengandung laminaria japonica yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Cocok banget nih Snackers buat kamu yang mengalami kerontokan ringan.

  1. Bayam
makanan untuk rambut rontok

via independent.co.uk

Kalau rambut kamu mudah rontok, bisa jadi kamu memiliki tingkat zat besi dan vitamin D2 yang rendah. Nah, bayam adalah solusi karena memiliki kandungan zat besi dan vitamin D2 tinggi. Selain itu, bayam mengandung vitamin B kompleks yang bisa mengurangi rambut rontok dengan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan meremajakan folikel rambut. Kandungan vitamin C pada bayam juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang merupakan elemen penting dari rambut.

  1. Kacang almond
makanan untuk rambut rontok

via blog.onmol.com

Kacang dan biji-bijian utamanya kacang almond kaya akan magnesium yang bisa mengatasi rambut rontok secara alami. Makan 4-5 buah kacang almond setiap hari, bisa memperkuat kutikula rambut, menyehatkan kulit kepala, sehingga helai-helai rambutmu tak lagi tertinggal di sisirmu. Kacang almond mengandung omega-3, omega-6 , dan asam lemak yang sangat baik untuk menghentikan rambut rontok serta mendorong pertumbuhan rambut dan membuat rambut berkilau.

  1. Madu
makanan untuk rambut rontok

via instagram.com/akwareproject

Madu adalah bahan makanan yang nggak habis-habis khasiatnya, termasuk untuk masalah kerontokan rambut. Sebuah penelitian menyebutkan, membuat masker rambut berbahan dasar madu dapat mengurangi kerontokan sebanyak 40%. Madu hutan organik yang bisa kamu beli di sini memiliki kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan rambut. Vitamin E pada madu memproduksi lebih banyak keratin untuk menghentikan kerusakan rambut.

Baca juga: Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta Di Balik Manisnya Madu

Mengonsumsi 4 makanan yang udah Aremafood sebutkan tadi, emang nggak serta-merta bikin rambutmu langsung sehat tanpa rotok gitu, Snackers. Semua tetep butuh proses sih, tapi seenggaknya dengan mengonsumsi makanan itu tadi, bisa lebih mengobati masalah kerontokan rambutmu. Selain dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat, penyebab kerontokan seperti stres juga harus kamu hindari. Banyak-banyak bersyukur atas kebaikan kecil yang kamu terima, jangan mudah mengeluh, dan jangan lupa bahagia ya, Snackers!

Sumber: bintang.com hellosehat.com vemale.com

Featured images via huffingtonpost.co.ukA.K

27 September 2017
makanan untuk rambut rontok

Rambut Rontok? Atasi Dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

Sebel nggak sih kalau tiap kali nyisir rambut, ada aja rambut yang ikutan rontok? Bahkan nggak cuma satu dua helai, tapi banyak banget. Bete. Kamu juga […]
26 September 2017
black canyon coffee malang

Mantap! Seruput Kopi dan Kenyang Thai Foods di Black Canyon Coffee Malang

Black Canyon Coffee Malang, mungkin kamu udah nggak asing sama kafe yang satu ini. Karena Black Canyon sebelumnya telah ada di berbagai kota besar di Indonesia. […]
22 September 2017
cokelat temon malang

Cokelat Temon, Keripik Buah Salut Cokelat yang Nikmat!

Apasih yang terbesit di pikiranmu waktu denger kata ‘cokelat’, Snackers? Seneng, mood booster, enak, manis, nagih, dan segudang kenikmatan lainnya? Setuju banget! Cokelat emang terbukti bikin […]
20 September 2017
madu hutan organik murni asli online

Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta di Balik Manisnya Madu!

“Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, aku tak tahu mana yang akan kau berikan padaku…” Asek. Ciee yang ngebacanya sambil nyanyi! Lagu madu dan […]