meningkatkan selera makan

Snackers kamu pernah nggak sih ngerasa hilang nafsu makan? Mungkin karena putus cinta, karena unmood, atau karena suatu hal yang kamu sendiri nggak tahu penyebabnya apa. Nah, yang terakhir ini nih yang bingung-bingung mengkhawatirkan. Makanan seenak apapun yang ada di depanmu seolah nggak pengin kamu makan karena kamu nggak nafsu alias nggak berselera.

Nafsu makan yang naik turun itu kondisi yang nggak enak lho, Snackers. Sebelum kamu nggak nafsu terlalu jauh yang bisa bikin kamu sakit macem-macem, ada baiknya segera cari tahu penyebab dan solusinya. Yuk kembalikan nafsu makanmu, berikut sudah Aremafood rangkumkan cara mudah biar kamu berselera!

Baca juga: 7 Pasang Makanan yang Bahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan

  1. Makanlah banyak buah-buahan dan sayuran
cara menambah nafsu makan

via penambahnafsumakan.com

untuk menimbulkan nafsu makan ya harus dengan makan. Meski susah, coba dulu aja, Snackers. Nggak usah nasi atau makanan favorit kamu dulu deh tapi dengan buah-buahan penambah nafsu makan seperti pisang, pepaya, buah beri, jeruk, dan pare. Buah dan sayur yang tinggi vitamin C, vitamin A, vitamin B dan zinc bisa membuatmu berselera.

  1. Makanlah makanan yang hangat dan kaya rempah

Masih tetap dengan cara makan, mungkin kalau kamu nggak selera sama makanan apapun di hadapanmu, cobalah memakannya selagi hangat. Lebih-lebih, kalau makanan tersebut kaya rempah seperti nasi padang, gudeg, atau soto. Makanan yang hangat dan kaya akan bumbu akan meningkatkan nafsu makan secara cepat.

Baca juga: 5 Pola Makan Sehat untuk Kamu yang Super Sibuk

  1. Makan dengan piring berwarna cerah

Meningkatkan nafsu makan secara cepat juga bisa dengan trigger dari warna piring.Makan dengan piring berwarna cerah seperti pink, oranye, kuning, dapat meningkatkan keinginanmu buat makan lebih banyak lho. Ini Aremafood nggak asal nyeplos, Snackers. Kaitan antara warna piring dan nafsu makan sudah pernah diteliti sebelumnya, rangsangan nafsu makan juga ternyata bisa lewat warna.

cara menambah nafsu makan

via bersosial.com

  1. Hindari asupan cairan sebelum makan

Kebiasaan ini penting nih apalagi kalau kamu lagi nggak banyak nafsu makan, kamu bisa menghindari asupan cairan sebelum makan. Studi menunjukkan, orang yang minum 2-8 ons gelas air tiap mau makan akan kehilangan 5 pound tambahan dibanding orang yang nggak minum. Hmm, ngefek nggak ya? Dicoba aja deh, Snackers!

Baca juga: Dari Bikin Seger Sampai Cegah Kanker, Ini 7 Fakta di Balik Manisnya Madu

  1. Ganjal dengan camilan enak dan bergizi

Masih nggak nafsu makan padahal makan itu penting banget lho, Snackers. Mengganjal dengan ngemil bisa meningkatkan nafsu makan karena kamu akan dirangsang untuk terus menerus makan dan merasa perlu mengonsumsi makanan yang lebih berat. Coba deh ganjal pakai camilan enak dan bergizi seperti yang ada di Aremafood. Kamu bisa ngemil aneka snack nusantara seperti keripik nangka, keripik apel, keripik tempe, cokelat, hingga edamame. Semuanya ada, beli sekarang juga di sini!

Itu adalah cara-cara sederhana untuk meningkatkan nafsu makan, cara ini juga harus kamu imbangi dengan rutin berolahraga dan menghindari stress sebisa mungkin. Oh atau curhat ke Aremafood aja juga boleh kok, emangnya kamu kenapa sih Snackers kok sampai nggak nafsu makan? Share di kolom komentar ya!

featured images via facetofeet.com

A.K

15 November 2017
cara menambah nafsu makan

Nggak Nafsu Makan? Gini Caranya Biar Kamu Berselera!

Snackers kamu pernah nggak sih ngerasa hilang nafsu makan? Mungkin karena putus cinta, karena unmood, atau karena suatu hal yang kamu sendiri nggak tahu penyebabnya apa. […]