oleh-oleh malang

Snackers, udah pernah nyobain nugget bonggol pisang belum? Nugget bonggol pisang adalah nugget yang menjadikan bunga pisang kepok, alias jantung pisang sebagai bahan dasar olahannya. Berbeda sama nugget daging yang mungkin biasa kamu makan, nugget bonggol pisang ini punya cita rasa yang beda dan unik. Kenalin nih, nugget bonggol pisang bronik. Salah satu merek nugget bonggol pisang yang enak. Nugget bonggol pisang bronik punya tiga varian yaitu nugget bonggol pisang itu sendiri, nugget kulit pisang, dan nugget pisang.

nugget ontong malang

Aremafood baru berkesempatan nyobain yang nugget bonggol pisang, Snackers. Bonggol pisang yang selama ini kamu kira sampah ternyata bisa dimanfaatkan buat jadi bahan makanan lho, salah satunya ya jadi nugget ini. Nugget bonggol pisang ini mengandung zat-zat bermanfaat yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan gizinya yang lengkap seperti tanin, sapomin, flavonoid, serotonin, neropinefrin, hidroksitriptamin, dopamine, vitamin, A, vitamin, B, vitamin C dan serat bisa berfungsi sebagai obat, meningkatkan kekebalan tubuh, dan sebagai antiseptik.

Baca juga: Resto Sambal Mak Tin, Pedesnya Bikin Kangen Sambal Buatan Ibu

nugget ontong malang

Nugget bonggol pisang punya tekstur yang agak ringkih, gampang hancur pas digoreng. Terus, jangan kaget kalau looks dari nugget bonggol pisang ini lebih gelap daripada nugget biasanya. Dari segi rasa, nggak ada satu rasa yang kuat sih karena nugget bonggol pisang ini juga dijadikan menu makanan sehat, baik buat kamu yang lagi atau mau diet. Kalau pengin ada sensasi pedesnya, kamu bisa cocolin nugget bonggol pisang ini pakai sambel kopak lombok.

Kopak Lombok, sambel ini bener-bener ngeri enaknya. Pernah, mahasiswa Indonesia yang suka banget sampai bontot sambel ini. Dibawa dan diterbangkan sampai ke Singapore, Malaysia, dan USA. Tapi sambel kemasan ini juga harus buru-buru dihabisin karena ini nggak pakai bahan pengawet, Snackers. Jadi amannya tuh dikirim pakai ekspedisi yang bisa sampai 3-7 hari. Terus, ketahanan sambel bisa 9 bulan kalau di kulkas tapi cuma semingguan kalau di suhu ruang.

Baca juga: Suka Camilan Pedas? Nih Baca Manfaat yang Ada di Makanan Pedas

nugget ontong malang

Sambel Kopak Lombok ada lima varian yaitu sambel bajak, sambel bawang, sambel mercon, sambel teri, dan sambel teri pete. Aremafood udah cobain Kopak Lombok yang sambel mercon level 5 sama sambel teri. Both are good. Pedesnya nampol, kalau makan nugget bonggol pisang pakai sambel ini enaknya pol. Cucok meong, kalau kata kids jaman now. Tekstur dari sambelnya ini, lumayan berminyak, tapi bukan karena blender. Ini semacam sambal ulek terus ditumis. Seperti sambel kemasan pada umumnya sih, tapi biji lomboknya diiris kasar sehingga nendang pedesnya.

Walaupun kamu nggak sedang dalam program diet, bukan berarti kamu nggak boleh mengonsumsi nugget bonggol pisang bronik ini ya, Snackers. Dijadiin lauk, dimakan pakai nasi, dicocolin ke sambel kopak lombok bener-bener hidangan yang sehat dan murah. Gimana, udah tertarik buat nyobain belum? Kedua produk ini bisa kamu dapatkan di Kota Malang, jadi selain beli oleh-oleh Malang berupa snack, kamu bisa banget cobain ini buat makan siang atau dibawa pulang ke kampung halaman. Semoga review nugget bonggol pisang bronik dan review sambal kopak lombok ini bisa bermanfaat biar kamu nggak penasaran ya. Yuk, buruan ikutin Aremafood buat makan enak!

Baca juga: Sambel Roa JuDes khas Manado, Be Aware Addicted

Nugget Bronik dan Kopak Lombok
Online
Contact: 081334485111
Price range: 22.000-36.000
Instagram: @kopaklombok.mlg

A.K

18 December 2017

Cocol Nugget Bonggol Pisang Bronik ke Sambal Kopak Lombok, Enaknya Pol!

Snackers, udah pernah nyobain nugget bonggol pisang belum? Nugget bonggol pisang adalah nugget yang menjadikan bunga pisang kepok, alias jantung pisang sebagai bahan dasar olahannya. Berbeda […]
18 December 2017
review mola granola

Mola Granola, Camilan Sehat yang Lezat dan Kaya Manfaat

Snackers, buat kamu yang belum tahu, granola adalah snack ringan yang biasanya dimakan pada waktu sarapan. Granola terdiri dari gandum, kacang-kacangan, madu, atau pemanis lainnya seperti […]
15 December 2017
cenil-lupis-jajan-tradisional-aremafood

Icip-icip Sekawanan Cenil dan Lupis, Jajan Pasar Yang Legendaris

Meskipun hidup di zaman millenial, sesekali kamu cobain deh jajan pasar yang tradisional ini. Kalau kamu lahir di era 60-90an sih pasti masih pernah dong ngicipin […]
13 December 2017
buah paling bahaya di dunia

Ngeri! Ini Daftar 10 Buah Paling Berbahaya di Dunia

Seperti yang kita tahu, buah-buahan pasti punya manfaat baik bagi tubuh kita. Sang Pencipta sudah menciptakan buah dengan berbagai kandungan dan gizi dengan rasa dan fungsi […]