pia kacang hijau cap mangkok malang

Oleh-oleh khas Malang ini udah ada di era nenek moyang. Pia Cap Mangkok, pia asli khas Kota Malang ini punya rasa yang nggak berevolusi. Meski resep sudah turun-temurun dari zaman yang nggak enak, enak, sampai mungkin ke zaman yang nggak enak lagi, rasanya tetep enak.

Mereka bilang, “Since 1959, we continuously provide the best quality pie. Freshly baked, using only high quality ingredients, specially made tools, and unique baking technique.” Kalimat itu tertulis apik di outlet Pia Cap Mangkok dan nggak cuma jadi sekedar pajangan, tapi juga terbukti dengan kualitas pia yang dari dulu sampai sekarang nggak berubah.

Pia Cap Mangkok Malang

Sebagai ikon jajanan atau oleh-oleh Khas malang, orang Malang seringkali menyingkatnya menjadi Pia Mangkok. Nggak ada alasan tertentu, cuma buat hemat kata aja sih. FYI Snackers, dinamakan Pia Cap Mangkok bukan karena bentuknya yang seperti mangkok ya. Penamaan ini masih jadi misteri karena cuma empunya aja yang tau.

Pia Cap Mangkok Malang

Pia Cap Mangkok ini selalu laris di Aremafood maupun di outletnya sendiri di Kota Malang. Selalu bikin doyan karena rasanya lain dari yang lain. Kalau dilihat dari yang paling menonjol, yang bikin pia ini beda dari yang lain adalah di kulitnya. Tekstur kulitnya tuh agak crispy gimana gitu. Meskipun makin ke sini harganya makin naik, menyesuaikan dan bersaing dengan perkembangan zaman, tapi dari dulu juga tetep diminati lho!

Pia Cap Mangkok Malang

Sampai saat ini, Pia Cap Mangkok tersedia dalam lima varian rasa. Kacang ijo, cokelat, keju, tangkwe, dan durian. Sempet sih ada yang rasa kopi, tapi sayangnya yang rasa kopi ini udah jarang banget diproduksi. Perpaduan manis dan gurihnya ciamik, isinya nggak seberapa padet, nggak ngendal di lidah, tapi harus diakui kalau cita rasa dari pia ini emang nggak ada duanya. Soal resep dan kualitas, Pia Cap Mangkok masih yang paling eksis dan nomor 1 di Kota Malang.

Pia Cap Mangkok Malang

Selain rasa, Pia Cap Mangkok ini juga harum banget apalagi pas baru keluar produksi lho Snackers!
Seringkali Aremafood mendapati pia khas Malang ini pas masih lagi anget-angetnya. Beuuhh, dari aroma aja bener-bener menggugah selera makan. Aduh kalau ngobrolin pia ini tuh bawaannya pengin makan langsung ya, Snackers. Tenang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Kota Malang karena kamu bisa beli online di sini.

Pia Cap Mangkok Malang

Baca juga: 4 Camilan Oleh-Oleh Asli Kota Malang

Anyway, favorit kamu yang rasa apa sih Snackers? Share di kolom komentar ya!

A.K

12 June 2017
Pia Cap Mangkok Malang

Pia Cap Mangkok, Oleh-Oleh Khas Malang yang Selalu Diminati Sejak 1959

Oleh-oleh khas Malang ini udah ada di era nenek moyang. Pia Cap Mangkok, pia asli khas Kota Malang ini punya rasa yang nggak berevolusi. Meski resep […]