wisata malang

Kota Malang jarang banget nih punya tempat makan di mana pengunjung langsung bisa bakar-bakar sendiri gitu di meja makan. Bebakar Malang, mungkin jadi yang pertama di Kota Malang yang menciptakan sensasi tahun baruan setiap malam. Iya, jadi di setiap meja tuh disediain tempat buat bakar-bakar sendiri. Pembakarannya dari arang langsung ya, Snackers. Bukan pakai alat panggang modern yang pakai tabung gas apalagi elektrik, bukan.

Bebakar Malang

Bebakar Malang

Bebakar Malang adalah tempat makan kaki lima yang beda dari biasanya, ini juga bisa jadi tempat nongkrong asyik bareng temen-temen kamu lho. Menunya ringan tapi cukup mengenyangkan. Hampir semuanya ditusuk menjadi sate. Ada sosis jumbo original, sosis jumbo keju, sosis jumbo lada hitam, sosis mini, bakso ikan, bakso salmon, bakso udang, bakso kepiting, cumi, dan otak-otak. Semua menu ini nggak asing di menu malam tahun baruanmu, kan? Aneka frozen food ini bisa kamu bakar sendiri persis kayak pas tahun baruan.

Baca juga: Rumah Sosis Bandung, Resto Rajanya Sosis

Bebakar Malang

Bebakar Malang

Awas gosong! Karena ngipasinnya pun manual. Membakar sate sosis di atas bara api dari arang bakal jadi pengalaman tersendiri buat kamu. Di Bebakar Malang, selain di mejamu sudah disediakan alat pembakarannya, kamu juga akan diberi bahan untuk membakarnya seperti margarin dan saus tiram. Jadi, sate sosisnya tuh kamu olesin sendiri pakai margarin, terus pakai saus tiram, terus kamu bakar sendiri juga, kalau udah lumayan gosong sesuai selera baru deh kamu angkat dan santap. Cocol-cocol dikit ke saus sambal juga oke. Kamu juga bisa nambah saus mayonaise atau BBQ kalau kamu mau, Snackers.

Bebakar Malang baru dibuka di akhir Juni 2017 lalu. Sebagai anggota yang termasuk baru di jajaran Malang Kuliner, Bebakar Malang patut kamu kunjungi. Apalagi saat ini Kota Malang lagi dingin-dinginnya hingga mencapai 19oC lho. Uwaw, dingin banget emang! Brrrrrr.

Bebakar Malang

Aremafood udah berkesempatan nyobain sensasi bakar-bakar sendiri di Bebakar Malang, Snackers. Semilir angin malam bersama hawa dingin Kota Malang jadi kombinasi yang pas buat menghangatkan diri tangan di atas arang. Sambil bakar-bakar, sambil ditemani segelas cokelat hangat atau jahe hangat, dan sambil ngobrol santai bareng teman-teman. Aish, mantaaaap!

Baca juga: Hot Zuppa Soup Malang: Bukan Sekedar Sup Biasa

Bebakar Malang

Oh iya, selain dengan menu aneka sate dari frozen food, kamu juga bisa pesen sate taichan lengkap pakai nasinya. Atau, kamu juga bisa ngemil jagung bakar yang kamu bakar sendiri pastinya. Untuk minumannya, selain cokelat dan jahe hangat, kamu bisa memesan teh, apel leci, atau lemon leci.

Bebakar Malang ini tempatnya di emperan Toko Pai Apel Malang, Snackers. Cuma buka di malam hari. Jadi yang namanya menu minuman apel leci dan lemon leci itu khas banget di sana. Minuman apel yang langsung dari buah apel malang kualitas terbaik. Duh, bayangin segernya aja jadi kerasa haus ya.

Baca juga: Pai Apel Malang, Oleh-oleh yang Katanya Malang Banget! Udah Pernah Coba?

Bebakar Malang

Soal rasa, ya gimana sih rasanya sosis?
Dagingnya empuk, kenyal, enak, terus kalau yang sosis keju rasanya kayak ada gurih-gurihnya gitu. Sosis mini juga enak banget, yang mini cuma ukurannya kalau kualitas rasa sih 11:12 sama yang sosis jumbo. Sementara olahan yang dari ikan seperti bakso ikan, bakso cumi, dan otak-otak ya rasanya gurih, kenyal, pokoknya nggak bikin kesereten deh.

Sementara minumnya, waktu itu Aremafood udah cobain lemon tea, cokelat hangat, dan jahe hangat. Nggak ada yang spesial di rasa sih, tapi hangatnya banget lebih ke panas gitu, jadi ya mendukung banget lah buat berhadapan sama dinginnya Malang. So, buat kamu yang lagi di Malang atau mau ke Malang, selain oleh-oleh khas Malang yang harus kamu bawa, kamu juga harus cobain nih nongkrong di Bebakar Malang. Yakin deh kamu nggak bakal puas sama cuap-cuap Aremafood tentang Bebakar Malang ini sebelum kamu cobain sendiri sensasinya, Snackers.

Selamat mencoba dan selamat berkuliner!

Baca juga: Buka Baju Malang, Lelehan Keju Sempurna dalam Segigit Bakso!

Bebakar Malang

Bebakar Malang
Jalan Tumenggung Suryo No. 90 B, Sanan, Malang
Happy hours: 18.00-01.00
Price range: 3.000-12.000
Instagram: @bebakarmalang

A.K 

3 August 2017
Bebakar Malang

Awas Gosong! Bakar Sendiri Satemu di Bebakar Malang

Kota Malang jarang banget nih punya tempat makan di mana pengunjung langsung bisa bakar-bakar sendiri gitu di meja makan. Bebakar Malang, mungkin jadi yang pertama di […]
2 August 2017
Permen susu osu

Permen Susu Osu, Sekali Kunyah Langsung Enyah!

Permen susu Osu adalah permen susu lokal yang diproduksi oleh Omah Susu di Kota Blitar, Jawa Timur. Permen susu Osu dikemas dalam plastik alumunium foil dengan […]
31 July 2017

Terkuak! Kelezatan Hakiki di Balik Pia Cap Topeng

Pia Cap Topeng. Ehm, kata apa ya yang proper buat menggambarkan Pia Cap Topeng ini? Sungguh kelezatan yang hakiki, Snackers! Mungkin Pia Cap Topeng ini masih […]
28 July 2017
Churros

Legit dan Crunchy, Churros ala Robar Van Tiga Dara Malang

Aremafood sepakat banget sama kata orang yang bilang kuliner Malang tuh nggak ada matinya. Kamu tahu churros nggak, Snackers? Pernah nyobain makan churros? Kalau nggak salah […]