Tanggal Tua, Ini Dia 5 Alternatif Makanan Selain Mie Instan yang Nggak Bikin Kantong Jebol

Halooo Snackers, sudah tanggal tua nih siapa hayoo yang lagi nunggu gajian?
Eh ada juga sih yang gajian di tanggal tua, jadi meskipun tanggal tua kantong tetep tebel hehe. Kamu termasuk yang mana nih?

Anyway, berdasarkan survey ala Mimil (bener atau nggaknya belakangan, yang penting iyain aja :p) tanggal tua biasanya identik dengan ‘bokek’ alias nggak punya banyak duit. Mimil suka gemes-gemes sendiri sama orang yang harus merelakan nikmatnya makan makanan bergizi dengan alasan bokek ini. Namun, nggak bisa mengelak juga ya Snackers karena bokek ini bisa tiba-tiba memaksamu buat makan makanan yang ala kadarnya.

Kalau pilihan makanan kamu di tanggal tua selalu jatuh pada mie instan, kali ini Mimil bakal ngasih kamu alternatif lain. 5 makanan ini harganya relatif murah buat dikonsumsi di tanggal tua, dan pastinya nggak bakal bikin kamu sakit hehe. Apa aja sih? Check this out!

  1. Nasi + Kecap/Cabe Bubuk + Kerupuk
    Nasi-Kecap-Kerupuk-Aremafood

Mayoritas orang Indonesia menjadikan nasi sebagai menu utama dan sumber karbohidrat yang mengenyangkan. Meskipun beberapa sudah beralih ke roti, tapi masih ada juga orang yang bilang kalau “makan kalau nggak pakai nasi, nggak bakal kenyang”

Menu nomor 1 ini tetap pakai nasi. Nasi putih di Indonesia relatif murah harganya dan sangat mudah didapatkan di warung-warung terdekat. Kamu yang udah bokeknya kebangetan (ups! wkwk), bisa dengan membeli kerupuk blek, kamu remas dan kamu taburkan di atas nasi.

Biar lebih nikmat, kamu bisa memberi kecap atau cabe bubuk di atasnya. Kalau udah gini, makan di tanggal tua jadi bener-bener hemat ya, Snackers. He he

  1. Nasi + Kuah Padang
Via streetfood.com.au

Via streetfood.com.au

Masakan Padang nggak pernah nggak enak! Setuju nggak? 😀

Jangankan masakannya, kuahnya doang aja udah enak hihi. Kalau di tanggal tua gini, kamu bisa pergi ke warung masakan padang. Biar hemat, kamu boleh aja kok pesan nasi dan kuahnya doang. Kalau ada duit lebih, boleh lah kamu beli kerupuknya juga.

Makan nasi plus kuah masakan padang nggak bakal bikin kantongmu jebol, lho. Percaya deh sama Mimil.

  1. Nasi + Gorengan
Via girls.kidnesia.com

Via girls.kidnesia.com

Kalau biasanya kamu menjadikan gorengan sebagai sebatas cemilan. Di tanggal tua ini, kamu bisa saja menyulap gorengan menjadi main course. Caranya? Ya tinggal dimakan bersama nasi hehehe

Beberapa orang bilang kalau gorengan yang biasanya dijual di pinggir jalan itu nggak sehat karena terlalu banyak mengandung minyak. Iya, memang benar, Mimil pun setuju.

Tapi kamu juga pasti setuju kalau gorengan itu nikmatnya bak surga dunia yah? Hahaha apalagi kalau gratisan wkwk. Biar tetap sehat, Mimil sarankan jangan keseringan sih, Snackers. Tanggal tua kan hanya beberapa hari tuh, nah jangan setiap hari kamu makan gorengan ya. Soal gorengan ini Mimil janji kapan-kapan bakal ulas habis plus-minus gorengan deh, so keep updating with our website ya, Snackers!

  1. Nasi + Lauk + Lalapan
Via warungcakyu.com

Via warungcakyu.com

Next, ada nasi bersama lauk lengkap dengan lalapannya. Sebenarnya ini bukan makanan tanggal tua sih, Snackers. Ini makanan yang umum dan bisa dimakan kapan pun baik waktu kamu bokek atau kamu sedang berkecukupan.

Mimil tetap menjadikan menu ini sebagai menu makanan alternatif di tanggal tua dengan catatan, pilih lauk yang murah dan sehat hehe. Biasanya ada tahu, tempe, ati ayam, atau usus ayam. Kriuk-kriuknya yang seru ditambah lalapan dan sambelnya yang bikin nagih. Mana bisa kamu hindari makanan murah yang satu ini, ya kan? 😀

  1. Bubur Ayam
Via harianlampung.co.id

Via harianlampung.co.id


Abang tukang bubur ayam sudah marak berkeliaran di mana-mana, hehe. Maksud Mimil, gampang banget nemu bubur ayam, nggak perlu ke warungnya langsung karena abang yang jual bubur ayam sudah biasa ditemukan di kompleks perumahan atau di dekat-dekat rumah kamu.

Harga bubur ayam ini relatif murah kok, Snackers (menurut Mimil sih..) dan makanan ini bener-bener mengenyangkan lho (menurut Mimil lagi) hahaha. Udah enak, murah, menyehatkan, mengenyangkan lagi. Nikmat tanggal tua mana lagi yang kau dustakan, ya kan? Hihii

Itu dulu alternatif makanan selain mie instan yang bisa kamu nikmati di tanggal tua ya, Snackers. Kalau menurut Mimil nih sebaiknya kamu benar-benar bisa mengatur kondisi keuanganmu dengan baik. Jadi nggak peduli tanggal muda, tanggal remaja (halah), atau tanggal tua, kamu tetap bisa menikmati makanan yang sehat dan standar.

Lebih penting lagi, jangan sampai gara-gara bokek di tanggal tua kamu jadi bener-bener diet apalagi sampai nggak makan ya, Snackers. Makan itu penting lho, kalau kamu nggak makan, nanti Mimil yang sedih 🙁

Kalau menurut kamu, apa sih yang biasa kamu makan di tanggal tua? Share di kolom comment ya, Snackers!

Penulis:
A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *