Terbaru dari Kane Kane: Fish ‘O, Amplang Bandeng Pedes yang Bikin Penasaran!

Fish ‘O adalah snack berbahan dasar ikan dan tepung, bentuknya bulat lonjong, dimasak dengan digoreng. Ikan yang dipakai sebagai bahan dasar utama adalah ikan bandeng yang banyak terdapat di perairan payau pulau Jawa. Fish ‘O ini nama lainnya ialah amplang bandeng.

Kanekane-Fish'O-Amplang-Bandeng-Pedas-Aremafood

Mungkin ada yang belum tahu makanan apakah amplang itu. Amplang adalah sebuah makanan ringan tradisional yang terbuat dari ikan yang disajikan di Samarinda, dan kemudian terkenal di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan pesisir timur Sabah, Malaysia. Amplang terbuat dari ikan tenggiri, yang dicampur dengan tepung kanji dan bahan-bahan lainnya, dan kemudian digoreng. Amplang sering dibeli orang sebagai oleh-oleh dari Samarinda. Orang juga sering menyebut amplang sebagai kuku macan, padahal bentuknya gak mirip kukunya si macan sih menurut Mimil he he.

Nah Kane Kane Fish ‘O adalah amplang dari ikan bandeng ya Snackers, bukan amplang tenggiri. Ini produk buatan Ngalam lho, karena Ngalam jauh dari laut jadi lebih banyak tersedia ikan bandeng daripada ikan tenggiri.

Rasanya sama dengan amplang tenggiri, rasa ikannya terasa, renyah tapi empuk, tidak ada sama sekali jejak-jejak amis. Kane Kane Fish ‘O punya 2 rasa, original atau Ori dan pedas atau Hot. Yang istimewa adalah yang Hot, Mimil belum pernah menemukan amplang yang pedas. Pedas dari Fish ‘O Hot berasal dari bumbu taburnya yaitu bumbu yang ditaburkan di atas amplang yang sudah matang.

Kanekane-Fish'O-Amplang-Bandeng-Original-dan-Pedas-Aremafood

Racikan bumbu tabur istimewa ini, rasanya selain pedas juga terasa aroma samar-samar daun jeruk. Pokonya lengkap deh rasanya, pedas, gurih, segar, eh kok segar, iyalah aroma daun jeruknya yang bikin aroma segar hihii. Pasti bikin nyemil Fish ‘O ini gak brenti-brenti.

Dikemas tube/tabung 200gr yang cantik, Kane Kane Fish ‘O ini layak buat bingkisan. Rasanya gak bikin bosan. Coba cek di sini untuk beli online yah Snackers.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *