Vidi Vini Vici, Donat Raksasa Ala Vidi Aldiano

Vidi Vini Vivi adalah donat raksasa ala Vidi Aldiano. Kalau menurut Vidi Aldiano, ini adalah definisi bahagia yang sederhana. Istilah ini seringkali ketuker sama frasa latin “Veni Vidi Vici” yang artinya saya datang, saya lihat, dan saya telah menaklukan atau saya menang. Vidi Vini Vici dengan aksen warna baby pink dan baby blue adalah kue kekinian milik penyanyi Vidi Aldiano yang punya tagline datang, lihat, dan rasakan. Hmmm, berarti nggak usah beli nggak papa ya, Bang Vidi? Hehe

Baca juga: Surabaya Patata, Oleh-oleh Surabaya ala Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis yang Ciamik Soro!
vidi vini vici surabaya

Diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus 2017, Aremafood akhirnya sempet ngerasain kue ini. Oh iya, alasan Aremafood mendefinisikan donat raksasa adalah bentuknya yang menyerupai donat. Bulat dan ada lubang di tengahnya. Raksasa karena emang besar banget. Bahan dasarnya bolu sih, jadi sepertinya kue ini bakal cocok di semua lidah orang Indonesia. Lagian juga siapa iapa sih yang nggak suka bolu, kamu pasti suka kan, Snackers? So far, Vidi Vini Vici punya lima varian rasa. Ada Lé Mint Ho (lemon dan mint), Cheese In Wonderland (keju), Rodeo Velvet (oreo dan red velvet), Suro & Boyo (cokelat dan keju), dan Chocolate Paradise (cokelat). Nggak semua varian rasa sempet Aremafood cobain sih, tapi semoga review ini bisa mewakili rasa penasaranmu sama Vidi Vini Vici ya!

Chocolate Paradise

vidi vini vici surabaya

vidi vini vici surabaya

Kalau di-translate, dari nama varian ini tuh surganya cokelat. Ya emang bener juga, kali pertama unboxing kamu langsung terbelalak sama parutan cokelat dan cream yang melimpah di mana-mana yang menutupi hampir seluruh tubuh si donat raksasa ini. Diiris dan lhep! Ini cokelat banget! Cokelatnya berasa sampai ke langit-langit mulut. Serasa nemu harta karun cokelat. Bolunya lembut, terus tengahnya ada semacem cokelat crispy kecil jadi nggak cuma sekedar selai, pokoknya ini bikin sensasi makannya tuh beda. Irisan cokelat sebagai topping juga melimpah dan nggak eneg. Chocolovers wajib banget cobain yang ini karena super istimewa!

Baca juga: Surabaya Snowcake, Spiku Kekinian ala Zaskia Sungkar

Rodeo Velvet

vidi vini vici surabaya

vidi vini vici surabaya

vidi vini vici surabaya

Ngelihat dari foto-fotonya sepertinya ini juga nggak kalah istimewa. Warna merah yang mencolok dilapisi white chocolate yang kalau dingin bisa bikin kue ini lumer. Bubuk red velvet di atasnya juga menambah kesan enak di kue ini. Tapi waktu dimakan, oreonya nggak kerasa dan red velvet-nya juga nggak seberapa kerasa, Snackers. Rasanya ya cuma bolu manis gitu sih. Tapi selera tiap orang beda-beda, banyak banget penggemar Vidi Aldiano merasa kalau ini yang paling enak. Mungkin karena masih jarang kue kekinian yang punya rasa red velvet mungkin ya. Enak sih enak, tapi red velvet-nya kurang nendang.

Baca juga: Malang O Strudel, Strudel Bentuk Bulat Rasa Super Nikmat!

 

Kue Vidi Vini Vici ini bisa banget diposisikan sebagai cake ulang tahun. Porsinya tuh medium lebih ke besar. Kalau dimakan sendiri bisa sih, tapi palingan nggak bisa habis dalam sehari, musti dikulkasin juga. Nah kalau dimakan rame-rame, nggak ada sehari pasti tinggal kardusnya aja. Kue ini juga jadi alternatif oleh-oleh kekinian kalau kamu berkunjung ke Kota Pahlawan, Surabaya. Kalau masih kepo sama Vidi Vini Vici, kamu langsung cus beli aja ke gerainya, Snackers!
Anyway, menurutmu Aremafood harus nge-review kue kekinian mana lagi nih?

Vidi Vini Vici
Jalan Diponegoro No. 48 Surabaya
Happy hours: 07.00 am – 10.00 pm
Price: Rp 63.000
Phone: 031 5010090 / 08223333484
Instagram: @vidi.vinivici
Facebook: @vidivinivicicake

A.K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *