Wow! Ampas Minuman yang Sering Dibuang ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Pokefood, Most Wanted Paket Oleh-Oleh khas Malang
4 August 2016
Nagih, Nggak Bisa Lupain Lezat dan Nikmatnya Pizza ala Wise Coffee
23 August 2016

Hai Snackers, Snackers suka minum teh? Mimil juga suka, tapi tau nggak sih Snackers kalo ternyata teh celup bekas seduhan Snackers itu masih punya segudang manfaat? Nggak percaya? Nih simak review Mimil 😀

Teh celup kantung banyak digunakan di kalangan masyarakat karena penggunaannya yang instan dalam penyeduhannya yang sekali pakai. Dengan diseduhnya teh celup kantung ini bukan berarti semua manfaat tehnya hilang lho Snackers, ternyata masih banyak manfaat yang tersisa, antara lain:

  1. Meredakan kulit yang terbakar matahari (sun burn)

Snackers suka traveling dan explore alam? Teh celup kantung bekas ini cocok buat Snackers yang kulitnya sering terbakar sinar matahari. Nggak nyaman pastinya kan kalo kulit Snackers kebakar matahari, dan pastinya perih, ya kan? Kalau sudah begitu langsung kompres kulit Snackers yang terbakar matahari menggunakan teh celup kantung yang sudah dicelup ke air dingin supaya perihnya berkurang. Selain itu Snackers juga bisa menggunakan teh celup kantung itu tadi ke bak mandi Snackers sehingga manfaatnya bisa lebih menyeluruh.

source: detik.com

source: detik.com

  1. Membuat rambut berkilau

Siapa yang nggak pengen punya rambut indah dan berkilau? Ternyata teh celup kantung yang sudah terpakai ini bisa membuat rambut Snackers berkilau juga lho! Caranya masukkan teh celup kantung yang sudah terpakai ke dalam air bilasan rambut Snackers biar rambut terlihat semakin berkilau dan halus.

source: bisikan.com

source: bisikan.com

  1. Scrub wajah teh hijau

Snackers sering nggak sih buang teh kantung celup Snackers setelah seduh teh? Kalau iya, jangan lagi langsung dibuang Snackers, sayang banget padahal masih banyak kegunaannya. Nih salah satunya bisa bikin scrub wajah Snackers lho. Caranya gampang, setelah kantung dicelupkan, sisihkan dan tunggu sampai ia menjadi hangat dan tidak terlalu panas. Siapkan mangkuk kecil dan buka atau robek kantung teh, kemudian keluarkan isinya ke dalam mangkuk.

Beri satu sendok makan madu dan tepung beras secukupnya. Aduk hingga merata dan siap untuk dioleskan ke wajah sebagai scrub. Gosok perlahan di muka Snackers dan biarkan sekitar 5 menit kemudian dibilas bersih dengan air. Scrub ini bertujuan sebagai exfoliating atau untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, kandungan madu dan tepung beras bertujuan untuk menghaluskan dan juga menghilangkan noda bekas jerawat. Bekas menjadi berkah beneran nih Snackers, hihi 😀

source: 2.bp.blogspot.com

source: 2.bp.blogspot.com

  1. Mengatasi kantung mata dan mata lelah

Mimil sering banget nih mengalami masalah yang satu ini, sering banget mata lelah gara-gara kelamaan ngeliat monitor, ternyata manfaat teh celup kantong selanjutnya ini adalah untuk mengatasi kantung mata dan mata lelah. Caranya, celupkan kantung teh yang sudah terpakai ke dalam air es hingga menjadi cukup dingin. Kompreskan di area sekitar mata dan diamkan beberapa menit. Kemudian tadaaa! Mata Mimil menjadi lebih segar dan dengan melakukan hal ini secara rutin, niscaya kantung mata Mimil akan hilang, Snackers cobain aja.

source: brighterlifeindonesia.wordpress.com

source: brighterlifeindonesia.wordpress.com

  1. Mengobati bisul

Nggak perlu malu lagi sembunyiin bisul kalo udah nemu obatnya. Kalo Snackers lagi bisulan langsung kompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama kurang lebih 15 menit dan biarkan kering dengan sendirinya. Lakukan hal ini secara rutin. Setelah beberapa hari, bisul akan lenyap lho Snackers.

  1. Membersihkan noda pada kaca hingga alat masak

Gunakan sisa cairan dari kantung teh celup sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin, hingga lemak pada alat masak. Caranya cukup mudah, teteskan sisa air teh yang masih ada pada noda, gosok dan bilas.

source: jandmglass.com

source: jandmglass.com

  1. Mengurangi bau tak sedap dalam lemari pendingin

Letakkan kantung teh celup bekas di dalam lemari pendingin Snackers. Maka dengan sendirinya bau tak sedap akan diserap oleh kantung teh.

source: absolutesolutions.com

source: absolutesolutions.com

 

Udah ngerti kan Snackers bahwa di teh kantung celup bekas seduhan Snackers yang sering dibuang ternyata masih punya segudang manfaat? Jadi pikir-pikir lagi deh kalo mau buang teh yang udah diseduh ini, sayang banget kalo nggak dimanfaatkan, hihi.

Have a healthy life Snackers! 😀

Sumber:
Teruskan.com

Penulis:
Kemala Ristanti N.A.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *